5 Mobil Buas Ala Amerika

Mobil sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian orang. karena hal itu orang berlomba-lomba mengumpulkan mobil mobil mewah yang bisa digunakan sekaligus buat gaya dan trand.

taleh otomotif

Mobil-Mobil Buas Dari Amerika
Detik.com - Seakan tengah berada di medan perang, pabrikan otomotif besar tak henti-hentinya menciptakan mobil dengan tenaga yang super dahsyat. 

Terutama di Amerika, setiap beberapa bulan, satu per satu pabrikan mobil yang bersarang di Detroit merilis mobil yang memiliki daya kuda lebih dahsyat dari yang lainnya. Bahkan satu mobil memiliki tenaga yang setara dengan 3 sampai 4 mobil sedan sekaligus.

taleh otomotif

1. Dodge Viper SRT
Harga: US$ 99.885 - Mesin: 8.4-liter V10 - Tenaga kuda: 640. Saat pertama kali dirilis lebih dari 1 dekade yang lalu, Dodge Viper V10 yang original hanya mampu menyemburkan tenaga sampai 400 daya kuda. Saat itu mengerikan memang, namun di masa kini pastinya dikebulin sama yang lain. Kini mesin V10 buatan Chrysler bisa mengeluarkan tenaga yang lebih besar mencapai 640 daya kuda namun dengan konsumsi BBM yang hampir sama. Handlingnya pun lebih baik. Jika Viper yang model lama membutuhkan tenaga yang kuat dan respons yang cepat dari pengendaranya, maka untuk model yang terbaru lebih mudah dikendarai.

taleh otomotif

2. Chevrolet Corvette Z06
Harga: Belum diumumkan - Mesin: Supercharged 6.2-liter V8 - Tenaga kuda: 650. Corvette mampu membuat 650 kuda seperti meringkik lebih nyaring. Z06 terbaru merupakan generasi paling mutakhir dan bahkan lebih kuat dari model Corvette ZR1. Mobil memiliki pilihan transmisi 7 kecepatan manual atau transmisi otomatis 8 percepatan dengan perpindahan cepat. Mobil ini merupakan versi jalanan dari mobil balapan CR7.R, namun tetap saja Z06 memiliki tenaga yang lebih dahsyat.

taleh art otomotif

3. Shelby GT500
Harga: US$ 55.110 - Mesin: Supercharged 5.8-liter V8 - Tenaga kuda: 662. Carrol Shelby mungkin sudah meninggal, tapi warisannya tetap bisa kita nikmati. Contohnya pada Shelby GT500 ini. Berbasis dari Ford Mustang, Shelby GT500 memang sudah tidak diproduksi lagi karena Ford sedang fokus untuk memproduksi Mustang terbaru. Dengan nama besarnya, Ford mungkin tidak bisa begitu saja meninggalkan GT500, kabarnya Ford tengah menyiapkan mobil yang memiliki tenaga lebih kecil yakni GT350 namun itu bukan berarti sudah tidak ada lagi GT500. Jadi masa depan GT500 harus kita tunggu.

talehart otomotif

4. Dodge Challenger SRT Hellcat
Harga: US$ 60.990 - Mesin: Supercharged 6.2-liter V8 - Tenaga kuda: 707. Dengan tenaga yang mencapai 707 daya kuda, Dodge Challenger SRT Hellcat berada di puncak singgasana mobil terkuat di Amerika saat ini. Performa muscle car ini menyaingi mobil-mobil sport dari Italia--setidaknya di lomba balapan lurus atau drag strip.

talehart otomotif

5. Chevrolet Camaro ZL1
Harga: US$ 60.555 - Mesin: Supercharged 6.2-liter V8 - Tenaga kuda: 580 hp. Sejauh ini, inilah mobil tercepat dan terkuat dari Chevy Camaro. Dan saking kencengnya Camaro ZL1, General Motors belum kepikiran untuk membuat mobil yang lebih buas lagi. Salah satu poin plus dari ZL1 adalah sistem suspensinya yang mendukung handling mobil.

0 Response to "5 Mobil Buas Ala Amerika"

Posting Komentar