Hal yang Harus Dilakukan Saat Pasangan Selingkuh

Siapapun Anda perselingkuhan akan selalu menjadi permasalahan yang rentan dalam sebuah hubungan percintaan. Dapat dihindari, dapat pula terjadi tergantung bagaimana setiap Anda memandang sebuah komitmen dan rasa hormat terhadap hubungan asmara.

Tidak sedikit hubungan yang diwarnai perselingkuhan. Ketika tahu pasangan bermain api dengan pria lain tentu membuat Anda emosi dan langsung memarahi si dia. Tentu semua ini tak akan menyelesaikan masalah bila Anda bersikap emosional.

ngentot bareng bugil

Hal yang Harus Dilakukan Saat Pasangan Selingkuh


Jangan langsung menuduhnya ketika mengetahui atau mendapatkan bukti pasangan selingkuh. Lalu Bagaimana cara menghadapinya? Ini hal yang perlu dilakukan saat tahu pasangan menduakan Anda.

Self control
Saat tahu pasangan selingkuh entah dari sosial media, gadget miliknya, atau teman sebaiknya tidak langsung emosi tinggi dan ‘meledak-ledak’. Kendalikan diri terlebih dahulu. Ketahui perasaan Anda yang sebenarnya setelah mengetahui 'rahasia' tersebut. Buka pikiran dan renungkan mengapa pasangan bisa mencari perhatian dari pria lain, evaluasi diri sendiri. Setelah tenang baru ajak bicara pasangan.

Penting untuk menenangkan hati karena Anda bisa lebih antisipasi, jadi emosi yang keluar dari mulut Anda akan lebih bijaksana dan terkesan tak menyudutkannya. Bukannya tak memperbolehkan Anda marah, tapi lebih bagaimana cara menyampaikan dengan baik kemarahan tersebut.

Dengarkan penjelasannya
Setelah lebih tenang pasca evaluasi diri, saatnya untuk mendengarkan penjelasan pasangan hingga selesai. Selama berdiskusi dengannya, tahan emosi Anda. Berikan dia kesempatan untuk menjelaskan dan sebaiknya berbicara dalam keadaan duduk dengan nyaman.

Bicarakan secara perlahan dan berikan kesempatan. Saling mendengarkan penjelasan satu sama lain bisa membuat komunikasi dengan pasangan semakin baik. Dan tentu akan dapat menyelesaikan masalah dengan tenang.

Pertimbangkan kelanjutan hubungan
Setelah semua masalah jelas, kembali kepada Anda dan pasangan, apa memang mau melanjutkan hubungan atau tidak? Jika keduanya masih ingin tetap bersama, bangun komitmen yang baru. Karena berselingkuh itu pilihan. Karena tidak semua kesalahan milik si peselingkuh.

Maka dari itu, jika hubungan asmara Anda diwarnai perselingkuhan sebaiknya evaluasi diri masing-masing dulu sebelum saling menuduh. Kemudian baru evaluasi hubungan dengan pasangan agar membuka lembaran baru yang lebih baik, meskipun akhirnya putus atau kembali bersama.

Berubah
Anda atau si dia ada baiknya mulai berubah apapun keputusan keduanya. Jika harus putus maka koreksi diri masing-masing agar bisa lebih baik lagi ketika mempunyai hubungan yang baru. Begitu pula saat memutuskan untuk melanjutkan hubungan, perlu perubahan bagi kedua belah pihak.

Buat perubahan yang diharapkan dan disepakati tersebut dalam bentuk sikap dan tindakan yang konkrit. Jika merasa kesulitan, dapat meminta bantuan atau masukan dari teman-teman, atau keluarga Anda. [Sumber: Sooperboy.com]

0 Response to "Hal yang Harus Dilakukan Saat Pasangan Selingkuh"

Posting Komentar