Cara Merawat Dengan Benar Tato yang Baru di Buat

Anda baru pertama kalinya membuat tato? Jangan senang dulu, karena perawatan tato baru tak semudah yang Anda bayangkan. Banyak tahapan yang harus ditaati agar hasilnya tatonya keren dan memuaskan.

Bekas luka dari hasil tato baru biasanya cenderung masih banyak mengeluarkan darah. Setelah selesai bertato biasanya tato akan ditutup dengan plastik bening untuk menghindari debu atau kotoran yang terbawa oleh udara. Tapi sebaiknya tak boleh terlalu lama menutupnya karena kulit juga membutuhkan oksigen.

Cara Merawat Dengan Benar Tato yang Baru di Buat

Cara Merawat Dengan Benar Tato yang Baru di Buat


Talehart - Setelah Anda membuka plastik yang membungkus tato, bersihkan bekas luka dengan membilas menggunakan air hangat dan hindari tato dari busa sabun. Setelah itu keringkan dengan cara memakai handuk bersih dengan cara menekan secara perlahan diatas tato, jangan sesekali menggosoknya.

Kemudian semprotkan alkohol pembesih luka, lalu oleskan salep antiseptik untuk mencegah kuman dan bakteri yang tertinggal di bagian tato. Dalam proses penyembuhan tato biasanya membutuhkan waktu selama 7 hari.

Dalam 7 hari masa penyembuhannya dibagi menjadi tiga tahap. Tiga hari pertama tato tak diperbolehkan terkena sabun dan selalu bilas dengan air hangat dan hindari sinar matahari langsung. Tiga hari kedua tato mulai mengering dan merasakan gatal (jangan digaruk) dan pengelupasan kulit mati pada beberapa bagian, sebaiknya oleskan dengan baby oil atau salep khusus tato berfungsi untuk melembabkan bagian yang mengering. Setelah 7 hari tato sudah terlihat dan terlihat warna aslinya.

Usahakan untuk selalu mencuci tangan jika hendak merawat tato baru Anda, jika masih berasa tidak betah dengan rasa gatal yang timbulkan karena tato mulai kering dan mengelupas, oleskan saya minyak kayu putih atau minyak tawon secara perlahan dan sedikit demi sedikit. Setelah itu Anda boleh membersihkan tato yang sudah mulai mengering dengan menggunakan sabun bayi. 

0 Response to "Cara Merawat Dengan Benar Tato yang Baru di Buat"

Posting Komentar