Spesifikasi dan Fitur Sony PlayStation 4 (PS4)

Spesifikasi dan Fitur Sony PlayStation 4 (PS4)

Spesifikasi dan Fitur Sony PlayStation 4 (PS4)

Spesifikasi dan Fitur Sony PlayStation 4 (PS4)

Talehart - Sony mengumumkan PS4 (PlayStation 4) pada 09 Januari 2014 yang tentunya sudah di nantikan keberadaan nya di Indonesia dan kabarnya akan mengulang kesuksesan PlayStation 3 yang telah rilis 7 tahun silam. Tidak hanya memperkenalkan konsol game terbarunya mereka juga meluncurkan beberapa game terbaru seperti The Order: 1886, Destiny, Call of Duty: Ghosts, Infamous: Second Son, dan Deep Down, yang dikembangkan oleh SCE Worldwide Studios. Highlights gamespot lainnya: Diablo 3 juga tersedia untuk PS3 juga namun belum untuk PSP. Sony juga mengkonfirmasi bahwa Destiny dari Bungie dan Watch Dogs dari Ubisoft adalah games generasi berikutnya sehingga kiuta tunggu saja kehadiran nya di tanah air. Tetapi sayangnya perangkat ini tentunya di banderol dengan harga yang cukup mahal, sehingga untuk Anda yang ingin memilikinya harus mengocek kantong lebih dalam.

Berbagai perlengkapan pedukung juga diluncurkan contohnya saja Dualshock 4, controller terbaru yang menjadi duet utama untuk consol ini. Tidak hanya itu mereka juga memperkenalkan PS 4 Eye: Stereo kamera dan built-in move, sebuah sistem baru untuk meningkatkan kepuasan dalam bermain game. Tidak hanya itu, fitur ini juga memiliki banyak fitur, diantaranya 4 buah mikrofon, facial recognition, 2 buah kamera beresolusi 1280 x 800 dengan sensitivitas tinggi dan lensa wide-angle serta 85 derajat diagonal angle yang menurut Sony, "dapat mengenal volume ruangan secara tepat".

Portable dengan PlayStation Vita
Pengembangan terbaru dalam bermain dan mengunduh games, David Perry menunjukkan bagaimana teknologi PlayStation Network terkini dapat mengubah cara kita bermain games. Keunggulannya mencakup kemampuan bermain demo games secara langsung tanpa harus mengunduh apapun terlebih dahulu, bermain game bersama teman Anda, dan memainkannya secara online.Teknologi streaming juga akan memungkinkan pemainnya untuk mencoba dan memainkan game meskipun hanya sebagian saja yang telah diunduh. Sony juga mengatakan bahwa mereka telah menciptakan koneksi baru antara konsol gamenya ini dengan versi portablenya, yakni PlayStation Vita, sehingga memungkinkan pengguna untuk memainkan games secara portable.

Apa perbedaanya dengan Xbox One dan PS3?
Game konsol yang satu ini sayangnya sudah tidak menggunakan Cell yang seperti dimiliki oleh PlayStation 3. Keunggulan dari Cell adalah multi-core mikroprosesor yang menggabungkan Power Architecture Core yang memiliki kinerja yang sangat sederhana dimana dapat mempercepat pengolahan vektor aplikasi, multimedia dan banyak lagi. Dalam PS3 ini memiliki sistem operasi komputer mercury yang memiliki cell server ganda dengan dual seluler ganda dengan tersedianya berbagai tahap produksi. Tidak hanya itu terdapat juga fitur unik yang dimilikinya yaitu memiliki Remote Play dimana fitur ini memilliki persamaan dengan yang dimiliki oleh Wii U yang dapat membuatnya dapat dengan mudah digunakan menggunakan kontroller tablet. Sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakannya tanpa lagi repot untuk memainnkannya.

Layanan PlayStation Plus
Mungkin sebagian dari Anda sudah mengetahui mengenai apa fitur ini? Ini merupakan layanan yang ditawarkan oleh Sony, dimana dengan Anda hanya membayar sebesar $50 delama setahun Anda dapat merasakan dan menikmati game gratis dan fitur lainnya seperti yang dimiliki oleh PlayStation Anda. Layanan ini juga disambut dengan beberapa game yang dapat dengan mudah Anda unduh dan memainkannya secara langsung seperti halnya XCOM Enemy Unknown, Borderlands 2 dan masih banyak lagi. Selain itu, sebelum Anda disibukkan dengan game gratis yang tersedia secara instan, ternyata mereka juga menawarkan permainan terbaru setiap bulannya sehingga Anda dapat dengan mudah memainkannya.

Auto Update, Online Save dan Full Game Trial
Mungkin sebagian dari Anda akan berpikir bahwa fitur ini sangat sepele, tetapi secara pribadi fitur ini sangat penting dan berguna karena Anda dapat mengeset sendiri PlayStation Anda dengan menggunakan update pada jam tertentu dan secara otomatis game konsol Anda dapat menyala dan mengunduh update yang dibutuhkan baik itu firmware ataupun update game. Tidak hanya itu masih juga terdapat fitur online save. Bayangkan saja Anda menghabiskan puluhan jam untuk grinding game tetapi kebesokannya game konsol Anda menolak untuk menyala dan hard disk Anda menjadi error, walaupun harga hard disk yang ditawarkan tidak terlalu mahal tetapi menghabiskan waktu Anda untuk menggrinding game, tetapi sekarang perangkat ini memiliki fitur auto save dimana Anda dapat dengan mudah mengesave game Anda secara otomatis untuk diupload ke server sehingga Anda dapat mengantisipasi masalah yang akan muncul.

Baca juga (Peripheral Gaming PC):

Daftar Spesifikasi dan Fitur
- Processor: low power x86-64 AMD “Jaguar”
- Graphic Card: 1.84 TFLOPS, AMD Radeon™ Graphics Core Next engine
- RAM Memory: 8GB GDDR5
- Penyimpanan Data: 500GB
- Dimensi : 275 x 53 x 305 mm
- Massa : 2.8 kg

0 Response to "Spesifikasi dan Fitur Sony PlayStation 4 (PS4)"

Posting Komentar