Daftar Film Bioskop Terbaik yang Bertemakan dan Menceritakan Hari Valentine

Daftar Film Bioskop Terbaik yang Bertemakan dan Menceritakan Hari Valentine

Talehart - Hari Valentine merupakan sebuah budaya yang dirayakan dengan tujuan untuk merayakan sebuah rasa cinta dengan pasangan. Perayaan ini meng-ilhami banyak judul film untuk juga mengangkat kisah-kisah dengan latar belakang hari valentine. Kali ini Talehart akan memberikan beberapa film yang bertemakan Valentine yang Talehart kutip dari situs ternama Muvila.com, dan film ini bukan hanya mengangkat sebuah kisah cinta akan tetapi ada juga yang berlatarbelakang kisah horor,  Berikut Daftar filmnya.

Valentine's Day (2010)
Film yang dirilis tahun 2010 dan disutradarai oleh Garry Marshal ini menceritakan tentang kisah cinta beberapa pasangan, dan beberapa orang yang tidak saling berhubungan, tetapi kisah mereka terjadi dalam lingkungan yang terkoneksi satu sama lain. Selain itu semua kisah-kisah yang ada di film ini mengacu pada tekanan dan harapan orang-orang yang di film ini mengenai hari Valentine.

Film penuh dengan selebritis kelas atas, seperti Jessica Alba, Bradley Coopre, Jammie Foxx, jessica Biel, Patrick Dempsey, dan Anne Hataway. Kisah-kisah yang diceritakan di dalam film ini cocok untuk tontonan dan renungan tentang hari valentine, khususnya untuk para muda-mudi yang sedang dimabuk asmara.

Valentine (2001)
Di tahun 1988, ada seorang laki-laki cupu yang mengajak beberapa perempuan cantik di sekolahnya untuk berdansa saat merayakan Valentine, sang pemuda bernama Jeremy Melton, penolakan demi penolakan dari gadis-gasi di sekolahnya terus dia dapatkan, hingga suatu saat ada satu gadis yang menerima ajakannya, sampai akhirnya mereka bermesra-mesraan di suatu tempat di sekolah mereka. Tanpa sadar mereka dipergoki oleh sekelompok wanita, dan seecara langsung mengolok-olok mereka berdua, sang wanita yang bersama Jeremy merasa malu dan akhirnya membuat pengakuan palsu kalau dirinya dipaksa oleh Jeremy, akhirnya Jeremy ditelanjangi dan dihajar oleh teman-temannya di Sekolah.

13 tahun setelah kejadian itu, hari Valentine di tahun 2001, seperti tahun-tahun sebelumnya murid-murid sekolah mempersiapkan perayaan hari valentine, ada 5 karakter wanita yang mewakili karakter gadis-gadis tahun 1988. Salah satu dari mereka juga berkencan dengan seorang lakil-aki cupu. Setelah merasa bodoh karena berkencan dengan laki-laki cupu, wanita itu dibunuh oleh pembunuh bertopeng, yang sebelumnya telah mengiriminya kartu Valentine yang berisi sebuah ancaman, setelah itu 4 gadis lainnya pun juga menerima kartu ucapan Valentine tersebut.

My Bloody Valentine (1981 & 2009)
Sekali lagi film berdarah saat perayaan hari valentine, My Blood Valentine versi orisinil dirilis tahun 1981, menceritakan tentang pesta perayaan hari Valentine yang berubah menjadi sebuah tragedi, pesta ini bertempat di sebuah gua di daerah pertambangan, karena asyik berpesta, penjaga tambang melalaikan tugasnya, dan mengakibatkan gua di pertambangan roboh, dan menewaskan beberapa penambang, salah satu yang selamat kemudian tak terima dan membunuh sang penjaga, setelah itu diberikan peringatan keras larangan merayakan hari Valentine. 20 tahun pun berlalu, pemuda-pemuda yang tak mempedulikan larangan tersebut, berencana untuk mengadakan pesta tersebut, mulai dari situ, terjadilah pembunuhan demi pembunuhan. 

The St. Valentine's Day Massacre (1967)
Yang satu ini bisa dibilang sebuah kisah nyata, film ini menceritakan perang antar geng yang dipimpin Al Capone (Jason Robards) dengan geng yang dipimpin Bugs Moran (Raplh Meeker). Peperangan ini terjadi pada tanggal 14 Februari 1929, mengubah hari valentine menjadi perang berdarah yang menewaskan banyak anggota dari geng mereka. Film ini menjadi sebuah bukti sejarah mengenai orang-orang dan keluarga yang hidupnya berubah setelah perang ini.

Valentine Road (2013)
Yang satu ini merupakan dokumenter dari sebuah kisah nyata, dimainkan oleh orang-rang yang mengelami kejadian ini. Ceritanya pada 12 Februari 2008, di daerah Oxnard, California, anak laki-laki bernama Brandon McInerney yang umurnya tak lebih dari 13 tahun membunuh saalah satu temannya yang bernama Larry King dengan menembaknya dua kali di bagian belakang kepalanya.

Secara cepat kasus ini menjadi pemberitaan nasional di Amerika Serikat, banyak dugaan yang mencuat mengenai modus pembunuhan ini, terutama mengenai masalah hubungan sesama jenis. Tetapi film dokumenter ini mengungkapkan tentang sebuah hal yang lebih komplek dari itu.

Film ini disutradarai oleh Marta Cunningham dan dimainkan oleh orang-orang yang dekat dengan kedua pelaku, seperti James Bing, Jeremy Bing, Rosalie Black, Dawn Blodrin, Robyn Bramson, dan Shirley Brown. (Muvila.com)

0 Response to "Daftar Film Bioskop Terbaik yang Bertemakan dan Menceritakan Hari Valentine"

Posting Komentar