Spesifikasi Detail Smartphone Android Terbaru, Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom

Spesifikasi Detail Smartphone Android Terbaru, Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom

Talehart - Inilah seri terbaru dari Asus Smartphone yaitu Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom. Talehart kini akan membahas satu persatu smartphone terbaru dari Asus ini.  yang pertama ialah Asus Zenfone 2. Asus Zenfone 2 memang terlihat sama saja dengan model Zenfone sebelumnya. Tapi, ukuran layarnya terlihat lebih besar dengan bentang layar 5,5 inci, teknologi IPS, resolusi 1080p, dan kerapatan 403ppi (pixel per inch). Layar ini dilapisi Gorilla Glass 3 sehingga tahan goresan.

Namun, keistimewaan Zenfone 2 terletak pada bagian dalam. Ponsel dual-SIM ini membawa gelar sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki RAM sebesar 4GB. Berbekal prosesor Intel Atom Z3580 quad-core 2,3GHz 64-bit dan memori internal hingga 64GB, Zenfone 2 secara teori layak untuk menjalankan video, game, dan multitasking dengan kinerja sampai tujuh kali lipat lebih tinggi dibandingkan Zenfone 5.

Seperti model flagship Zenfone sebelumnya, Zenfone 2 juga dibekali kamera andal dengan teknologi PixelMaster. Kamera belakang memunyai resolusi 13MP, bukaan f/2.0, dengan mode HDR dan Manual, serta dilengkapi lampu flash Real Tone. Sementara itu, kamera depan 5MP-nya dapat menangkap foto Selfie Panorama dengan luas pandang 140 derajat.

Zenfone 2 memiliki baterai 3.000mAh yang disertai teknologi fast charging untuk mengisi ulang daya lebih cepat, 60% terisi dalam 39 menit. Sementara itu, untuk desain antarmuka, Asus masih memercayai ZenUI dengan versi terbaru yang berbasis Android 5.0 Lollipop. Tersedia beberapa feature baru di ZenUI ini, antara lain ZenMotion, SnapView, Trend Micro Security, dan Instant Updates.

Asus Zenfone 2 dijadwalkan akan tersedia mulai kuartal kedua 2015 dengan lima pilihan warna (Osmium Black, Sheer Gold, Glacier Gray, Glamor Red, dan Ceramic White). Untuk varian paling murah (prosesor Intel Atom Z3560 1,8GHz, RAM 2GB, dan memori 16GB), Zenfone 2 dibanderol dengan harga US$199 atau sekitar Rp2,5 juta.

Satu lagi model Zenfone yang diumumkan kali ini adalah Asus Zenfone Zoom. Dengan spesifikasi yang kurang lebih setara dengan Zenfone 2, Zoom memiliki kelebihan pada kamera belakang 13MP yang membenamkan lensa dengan optical zoom 3x, seperti halnya Samsung Galaxy K Zoom, tapi tetap mempertahankan ketipisan bodi (11,95 mm saja). Zenfone Zoom ditawarkan dengan harga US$399 atau sekitar Rp5 juta.

0 Response to "Spesifikasi Detail Smartphone Android Terbaru, Asus Zenfone 2 dan Asus Zenfone Zoom"

Posting Komentar