Bagi anda para pengguna Smartphone tentunya harus berhati-hati pada saat membersihkan Smartphone kesayangan anda. Tidak jarang kasus Smartphone rusak akibat salah dalam cara membersihkan Smartphone. 

talehart

Cara Membersihkan Smartphone Dengan Benar

Berikut menurut artikel yang dilansir oleh bersihbersih.com mengenai cara membuat Smartphone tetap bersih, akan dijelaskan bagaimana hal yang seharusnya dilakukan saat membersihkan Smartphone dengan aman. Berikut hal yang Anda perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan ini:
  • Kain yang halus (lebih disukai kain mikrofiber). Jangan gunakan tisu atau kertas handuk, karena memiliki partikel yang kasar yang bisa menggores permukaannya.  
  • Satu mangkuk kecil beras kering yang tidak dimasak atau satu pak silica gel. 
  • Air yang sudah di suling yang dimasukkan dalam wadah penyemprot. Untuk efek yang lebih kuat, campur satu bagian air dengan satu bagian cuka.
  • Kapas bertangkai (cotton buds).
  • Sekaleng udara yang terkompresi (pilihan tambahan). Produk ini tersedia di toko elektronik. 
Peringatan untuk Membersihkan Telepon Genggam : 
  • Jangan Pernah menggunakan cairan yang dijual secara komersial untuk membersihkan smartphone Anda. Kecuali sangat diperlukan, Anda harus menghindari menggunakan bentuk pembersih cair apapun. Cairan dapat secara permanen merusak peralatan elektronik, jadi hati-hatilah. 
  • Selalu matikan telephone Anda saat membersihkan . Jika Anda secara tidak sengaja membuat telepon Anda terendam saat membersihkan, letakkan di mangkuk yang berisi beras kering atau silica gel – dengan sedikit keberuntungan, ini akan menyerap air dan menyelamatkan peralatan Anda. 
  • Jangan Pernah menggunakan  pengering rambut atau mencoba mempercepat pengeringan dengan cara apapun. Smartphone Anda terdiri dari banyak bagian yang bisa melengkung dan tidak dapat digunakan pada temperatur tinggi. Sama halnya dengan larangan untuk  jangan pernah meletakkan smartphone Anda di dalam microwave karena konsekuensinya sangat berbahaya.
Cara Membersihkan Layar Smartphone :    
  1. Matikan. smartphone atau layarnya. Ini akan meminimalisir kerusakan jika cairan masuk ke dalam telepon.  Jika memungkinkan lepas baterai nya.
  2. Perlahan seka bagian permukan dengan kain mikrofiber untuk menghilangkan noda.    
  3. Jika ada kotoran yang membandel, semprotkan sedikit air suling ke kain dan cobalah bersihkan lagi. Jika noda masih ada, gunakan cuka sedikt saja.    
  4. Bisa seka sisa basahan dengan kain mikro fiber yang kering atau biarkan layar smartphone kering dengan sendirinya.
  5. Jangan nyalakan smartphone Anda sampai benar-benar kering. 

Cara Membersihkan Keyboard dan Bagian DalamSmartphone :
Tempat seperti sudut dan celah-celah adalah tempat untuk menumpuknya debu. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuatnya bebas dari debu:
  1. Matikan smartphone Anda dan lepaskan dari kabelnya. 
  2. Gunakan kapas bertangkai yang kering untuk menyeka diantara tombol dan bagian dalamnya. Hal ini akan menyingkirkan semua debu dan kotorannya. 
  3. Untuk kotoran yang mengeras dan sulit disingkirkan, gunakan penyemprot angin terkompresi.  Hal ini seharusnya bisa meniupkan kotorannya.

Penyemprot udara terkompresi juga bisa digunakan untuk membersihkan bagian dalam atau interior dari smartphone (jika mudah dijangkau), tetapi perhatikan saran di atas, dan jangan mencoba untuk membersihkan bagian dalam ponsel Anda dengan produk lain.

0 Response to " "

Posting Komentar