Tips Merawat Motor Matic

Tips Merawat Motor Matic


Pastinya para pengguna matic ingin motor maticnya dalam kondisi fit agar dapat menemani anda kemanapun. Satu satunya cara agar motor matic anda adalah dengan cara merawat motor matic anda dengan baik dan benar. Berikut TalehArt akan memberikan informasi mengenai cara merawat motor matic dengan benar yang didapat dari sebuah artikel yang dilansir oleh otomotifmotormatic.blogspot.com.

taleh art

Berikut adalah tips merawat motor matic :
  1. Memanaskan Motor. Biasakanlah setiap pagi dan ketika akan mau pergi menggunakan motor matic anda memanaskan mesin motor minimal 10 - 15 menit. Kenapa ? Dikarenakan mesin motor di pagi hari masih dalam kondisi yang dingin, dan berguna untuk merawat kondisi mesin motor matic anda agar tetap stabil dan dalam kondisi yang bagus.
  2. Indikator bensin. Jangan sampai lupa untuk memperhatikan "indikator bensin" yaitu sebuah petunjuk tentang isi bensin yang ada di motor matic anda yang berada di dalam speedometer motor matic anda. Jangan sampai indikator bensin motor matic anda menunjukan ke garis merah yang berarti bensin motor matic anda sudah mau habis, segerakanlah anda untuk mengisi bahan bakar motor matic anda, dan akan lebih bagus jika anda selalu mengisi bahan bakar motor matic anda sebelum indikator bensin menunjuk ke garis merah. Karena apabila anda sering kehabisan bahan bakar dijalan, itu akan membuat performa mesin motor matic anda menjadi kurang bagus dan mungkin akan cepat rusak.
  3. Tempo Gas. janganlah sering sering memainkan tempo gas motor matic anda. Kenapa ? karena itu akan mempercepat performa mesin motor matic anda menjadi lemah dan akan cepat rusak. Jadi, jangan lah sering sering memainkan tempo gas yang dari pelan mendadak melaju dengan cepat dan dari yang cepat tiba tiba rem mendadak menjadi pelan.
  4. Service. Rajin dalam menservice motor matic anda, terutama oli motor matic anda yang harus diganti setiap bulannya, agar kecepatan mesin motor matic anda tetap dalam keadaan primanya. Biasanya anda ketika membeli motor akan mendapat buku petunjuk waktu yang bagus untuk menservice motor matic anda, agar mesin motor matic anda tetap dalam keadaan primanya.
  5. CVT. Jika merasa motor matic anda kurang bagus mesinnya dan tidak enak di kendarai, cobalah anda ketika akan menservice motor, minta kepada teknisi bengkel motor untuk membongkar CVT (Continously Variable Transmission). Coba lihat Roller dan Vent belt motor matic anda, apakah masih bagus atau sudah tidak layak pakai ? Coba check keadaan Roller dan Vent Belt motor matic anda, karena itu akan sangat berpengaruh terhadap performa mesin motor matic anda. 
  6. Busi. Periksalah keadaan busi motor matic anda, karena itu akan sangat berpengaruh pada perapian motor matic. Dan jangan hanya busi yang harus anda perhatikan, aki pun harus anda perhatikan, karena akan kurang fit kondisi motor matic anda jika salah satu diantara aki dan busi anda ada yang rusak.
  7. Spare parts. Pastikan anda hanya membeli spareparts untuk motor matic anda dengan yang original, karena selain tahan lama akan membantu anda juga untuk merawat kondisi keseluruhan motor matic anda. Jadi jangan sampai anda membeli spareparts buat motor matic anda yang bukan original.
Demikian artikel mengenai tips merawat motor matic agar matic anda awet dan tahan lama. Semoga artikel ini bermanfaat dan motor matic anda menjadi lebih terawat dengan benar

0 Response to "Tips Merawat Motor Matic"

Posting Komentar