Tips Memilih Shampo yang Tepat Untuk Rambut Berketombe

Tips Memilih Shampo yang Tepat Untuk Rambut Berketombe



Rambut berketombe membuat kepercayaan diri untuk menampilkan rambut indah kita menjadi berkutang. Ketombe bisa diakibatkan salah memilih produk shampo untuk jenis rambut kita. Berikut TalehArt akan memberikan tips memilih shampo untuk rambut berketombe yang didapat dari artikel yang dilansir oleh aylacream.com


taleh art


Berikut adalah beberapa tips untuk memilih shampo rambut ketombe :

  1. Memilih shampo untuk rambut berketombe. Salah satu cara guna mengatasi, mengurangi dan juga menghilangkan ketombe ini adalah dengan rutin melakukan keramas dengan memakai shampo anti ketombe. Seperti tertulis pada artikel kami sebelumnya, pastika kita memilih shampo yang sesuai dengan kondisi dan karakter rambut kita. Begitu banyaknya jenis dan pilihan shampo untuk rambut berketombe di pasaran yang banyak beredar seringkali membuat kita jadi bingung dalam memilihnya. Hampir semua produk tampak menjanjikan sesuatu yang luar biasa dalam hal mengatasi ketombe ini dan seakan mampu memberikan solusi instan dan cepat seperti yang dipertontonkan pada tayangan iklan. Dalam hal kita akan memilih produk shampo untuk rambut berketombe, perlulah kiranya terlebih dahulu dipahami apa sebenarnya penyebab ketombe. Setelah itu baru kita memilih produk shampo yang pas dan cocok serta sesuai dengan apa yang menjadi penyebab itu tadi. Beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab ketombe ini diantaranya adalah adanya nutrisi yang kurang baik, yaitu sebuah kondisi dimana dalam tubuh kita mengalami kekurangan mineral seng, terjadi infeksi jamur, atau bisa juga karena kurang intensif-nya kita dalam menjaga kebersihan dari rambut seperti jarang keramas misalnya, kemudian masalah kulit kering, terjadinya iritasi pada kulit dan juga kulit kepala yang terlalu berminyak atau dikenal dengan isitilah seborrheic dermatitis, terjadinya psoriasis dimana ini semacam penyakit kulit yang kemudian membentuk lapisan-lapisan yang tebal berwarna keperakan yang merupakan akibat dari penumpukan sel kulit mati di kepala, terjadinya eksim pada kulit kepala kita serta bisa juga dikarenakan sensitive terhadap beberapa bahan yang terkandung dalam produk perawatan rambut.
  2. Telitilah saat memilih shampo untuk rambut berketombe. Telitilah pada saat kita akan memilih shampoo untuk rambut berketombe, selalu periksalah dulu kandungan yang ada pada shampo anti ketombe yang akan kita beli. Untuk produk shampo yang didalamnya terkandung zinc pyrithione, ini berfungsi untuk mengurangi jamur dan juga seborrheic dermatitis, hal ini dikarenakan zinc pyrithione ini merupakan agen anti bakteri dan juga anti jamur. Pada produk shampo yang didalamnya mengandung asam salisilat ini difungsikan untuk menghilangkan lapisan ketombe. Efek samping yang paling kelihatan dari shampo dengan kandungan ini akan membuat kulit kepala kita menjadi lebih kering. Kondisioner adalah solusi praktis guna menyeimbangkan dan menatasi masalah kering pada kulit kepala akibat pemakaian produk tersebut. Selain itu produk shampo yang didalamnya terkandung selenium sulfide di-fungsi-kan untuk mengurangi dan mengatasi adanya jamur malassezia.
  3. Penggunaan shampo anti ketombe. Gunakanlah shampoo untuk rambut berketombe ini secara teratur sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Biasanya disarankan untuk melakukan keramas antara 2 – 3 kali dalam seminggu dengan jeda minimal 1 hari. Dalam beberapa produk shampo anti ketombe sering disarankan untuk membiarkan selama kurang lebih 5 menit di kepala dengan tujuan agar kandungan bahan-bahan dalam shampo ini dapat diserap oleh kulit kepala dengan baik. Dalam hal memilih shampoo untuk rambut berketombe sering kali tidak bisa sekali langsung cocok, dalam hal ini memang diperlukan kesabaran. Karena memang perlu danya penyesuaian dan menganalisa dengan tepat apa sebenarnya penyebab ketombe yang kita alami ini.

Demikian artikel mengenai tips memilih shampo yang tepat untuk rambut berketombe semoga artikel ini bermanfaat.

0 Response to "Tips Memilih Shampo yang Tepat Untuk Rambut Berketombe"

Posting Komentar