Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Saat Marah

Kunci utama memiliki hubungan cinta yang harmonis adalah dengan memiliki kualitas komunikasi yang bagus. Namun terkadang, hal ini juga bisa jadi bumerang jika Anda tak bisa mengontrol emosi dengan baik. Meskipun begitu, jangan sampai Anda mengucapkan hal ini saat sedang bertengkar dengan si dia.


Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Saat Marah


Molto.co.id - Berikut adalah 5 kalimat yang sebaiknya tidak anda ucapkan saat anda marah dengan pacar atau suami/istri anda. Karena kalimat ini akan membuat hubungan anda akan berakhir tidak baik.

“Aku sudah tak tahan lagi!”
Semarah dan sekesal apapun Anda pada pasangan, jangan pernah mengucapkan ini padanya. Ini salah satu kalimat yang ‘mematikan’ komunikasi dan justru memperburuk keadaan.

“Memang benar kata ibu saya tentang kamu.”
Oke Anda sedang kecewa, tapi tak perlu mengatakan kalimat yang sangat menyakitkan hati ini. Ini hanya mengungkit masalah lama dan membuat hubungan Anda berdua jadi berantakan.

“Kita butuh rumah yang lebih besar.”
Meski terdengar sepele, kalimat ini sangat menyinggung harga dirinya sebagai kepala rumah tangga. Jangan gegabah mengungkapkan keinginan yang satu ini, sebaiknya bicarakan berdua lebih dulu.

“Sudah, saya kerjakan sendiri saja.”
Ingat, suami adalah kepala rumah tangga yang mengayomi semua hal dalam keluarganya. Meski Anda bisa menyelesaikannya sendiri, tak perlu diiringi  dengan kalimat seperti di atas. Kata-kata tersebut akan mengecilkan perannya dan membuatnya merasa tak berarti.

“Tuh kan, apa yang saya bilang?”
Ini adalah salah satu kalimat lain yang harus Anda hindari. Meski Anda dalam posisi benar, tidak seharusnya Anda mengatakan kalimat ini. Sebab, pasangan akan merasa kesal, marah dan dipermalukan.

Pastikan Anda memiliki kualitas komunikasi yang baik dengan pasangan. Bukan hanya berdasarkan durasinya saja, tapi juga kalimat saling menghargai dan mendukung satu sama lain.

0 Response to "Jangan Ucapkan 5 Kalimat Ini Saat Marah"

Posting Komentar