Film Soekarno Akan Tembus Piala Oscar 2015

Film 'Soekarno’ garapan sutradara Hanung Bramantyo yang awalannya pernah menyebabkan pro-kontra kelihatannya mulai menunjukkan diri untuk tampak di arena penghargaan Internasional. 


Film Soekarno Akan Tembus Piala Oscar 2015


Film yang di bintangi Ario Bayu itu digadang-gadangkan jadi wakil Indonesia untuk masuk ke satu diantara nominasi Piala Oscar 2015 yang akan datang untuk masuk ke nominasi 'Best Foreign Language Film' di Academy Awards. Beritanya, film produksi Multivision Pictures ini mesti menaklukkan beberapa puluh film lain dari banyak negara. 

Tentang persaingan, dari Asia, film 'Soekarno : Indonesia Merdeka' bakal berkompetisi dengan 10 film yang lain, yakni 'Sayang Disayang' (Singapura), 'The Teacher's Diary' (Thailand), 'Norte, the End of History' (Filipina), 'The Light Shines Only There' (Jepang), 'Haemoo' (Korea Selatan), 'The Golden Era' (Hong Kong), 'Ice Poison' (Taiwan), 'The Nightingale' (Cina), 'Liar's Dice' (India) serta 'Glow of the Firefly' (Bangladesh). 


Untuk sang sutradara, Hanung, film Indonesia yang mewakili arena penghargaan internasional memanglah telah suatu hal yang lumrah. Suami Zaskia Adya Mecca itu malah konsentrasi pada bagaimanakah film itu dapat merebut perhatian serta support pemerintah setempat. 

Tidak cuma mewakili Indonesia dalam arena Oscar 2015, film yang launching pada th. 2013 lantas ini sudah berkiprah sampai ke pentas internasional, diantaranya : Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Jepang, serta Timor Leste. Di Indonesia sendiri 'Soekarno : Indonesia Merdeka' sukses mengundang 950 ribu pemirsa.

0 Response to "Film Soekarno Akan Tembus Piala Oscar 2015"

Posting Komentar