Perbedaan Mendasar antara Netbook, Notebook dan Laptop

Nyatanya banyak orang-orang yang masih tetap salah dengan arti Notebook serta Netbook di Indonesia. Ada yang menyampaikan bila Netbook yaitu Laptop, atau bahkan juga demikian sebaliknya. 

Perbedaan Mendasar antara Netbook, Notebook dan Laptop

Perbedaan Mendasar antara Netbook, Notebook dan Laptop


Talehart - Pada masa saat ini, Computer seperti ini telah jadi barang yang harus dipunyai oleh tiap-tiap orang lantaran tuntutan produktifitas atau aktivitas keseharian. Cuma saja, kita butuh tau apa ketidaksamaan mendasar pada Notebook, Netbook serta Laptop.

Dilihat dari segi nama
Notebook, Netbook serta Laptop tidaklah satu nama yang sama. Ketiga nama itu datang dari bhs Inggris, terlebih Laptop. Banyak yang menduga bahwa Laptop datang dari Bhs Indonesia, walau sebenarnya, Bhs Indonesia dari Laptop yaitu Computer Jinjing. Cuma saja, lantaran pemanggilan nama laptop lebih familiar serta telah lama di kenal, jadi nama itu masih tetap dipakai juga sebagai pemanggilan semua Computer Portable yang ada.

Dari segi ukuran 
Butuh kita kenali, yang dimaksud Netbook, yaitu yang mempunyai ukuran monitor pada 6 - 13 inchi, lalu Notebook yang mempunyai ukuran 13. 1 - 18 inchi serta paling akhir Laptop yang mempunyai monitor tidak tipis serta ukuran kian lebih 18 inchi serta tentu juga lebih berat, lantaran penamaan laptop memanglah telah di buat dari 20 th. waktu lalu. 

Spesifikasi serta Komponen 
Netbook mempunyai ukuran yang terbilang kecil, yaitu 6 - 13 inchi, pasti tak dapat mempunyai spesifikasi yang terlampau tinggi, umumnya cuma dibekali processor kelas menengah ke bawah serta tak mempunyai RAM kian lebih 2 GB, dan dengan Grafis monitor yang standard. Sebagai ciri khas dari Netbook yaitu ketidakhadirannya DVD-ROM didalam Netbook ini. 

Notebook, dapat disebutkan Notebook yaitu lanjutan perubahan dari Laptop, Notebook mempunyai speisifikasi yang cukup ideal serta nyaris sama juga dengan computer type PC. Notebook mungkin mempunyai Hardisk yang besar, Processor yang kuat serta mempunyai DVD-ROM. Cuma saja, ada pula sebagian Notebook yg tidak mempunyai DVD-ROM lantaran tuntutan ketipisan barang. 

Rangkuman
Sekarang ini, sangatlah susah untuk membedakan pada Notebook serta Laptop, lantaran menurut saya sendiri, Notebook yaitu Reinkarnasi dari Laptop, dengan jenis serta komponen yang sama jauh. Sedang untuk Netbook, pasti masih tetap bisa dibedakan dengan kecilnya ukuran monitor serta tak mempunyai DVD-ROM di dalamnya.

0 Response to "Perbedaan Mendasar antara Netbook, Notebook dan Laptop"

Posting Komentar