Wajah Jokowi di Majalah "Time" Bikin Heboh Media Sosial

Majalah Time akan berisi photo presiden dipilih Joko Widodo juga sebagai sampul (cover) dengan judul headline berbunyi, " A New Hope " atau " Suatu Harapan Baru ". 

Hal itu tidak pelak menyebabkan kehebohan di kelompok pemakai media sosial Indonesia. Beberapa orang yang repot sharing gambar sampul diisi photo bekas Wali Kota Solo yang akrab disapa Jokowi itu. Beragam komentar di Twitter, Facebook, serta Path juga turut terlontar. 


Wajah Jokowi di Majalah "Time" Bikin Heboh Media Sosial


" Cover TIME minggu ini, Jokowi : A New Hope. Cover TIME minggu depan, Prabowo : The Empire Strikes Back, " sekian cuit seseorang pemakai Twitter bernama @kamentrader, merujuk pada penentuan headline yang serupa dengan judul film pertama pada trilogi Star Wars Original. 

Sutradara film, Joko Anwar, juga turut menuliskan cuitan di account Twitter-nya, " Presiden kita yang ketujuh. I belive in him, " sembari memasukkan photo cover Time edisi Jokowi. 

Sebagian netizen ada yang dengan cara spesial menyikapi muka Jokowi. " Saya kok merinding ya saksikan Jokowi di sampul muka majalah TIME, " cuit Aisyah Hilal. Ada pula yang mencuitkan suka dengan photo Jokowi itu lantaran menghadirkan sosok Jokowi yang tulus serta jujur. 

Di Facebook, seseorang pemakai memberi komentar muka Jokowi tampak lebih tua serta terlihat lebih banyak rambut putihnya daripada waktu jadi gubernur DKI. Disamping itu, di Path, seseorang pemakai membagikan cover Time ini sembari menulis, " Harapan untuk orang tampang ndeso yang bercita2 jadi Presiden. " 


Cover Time disebut memanglah menghadirkan close-up muka Jokowi. Dalam photo jepretan Adam Ferguson itu, tatapan mata Jokowi yang lurus ke arah depan serta raut muka yang di buat agak kaku menyiratkan ketegasan. 

" Indonesia yaitu negara dengan populasi paling besar ke empat didunia, suatu negeri demokrasi dengan sumber daya alam yang kaya, " catat Time dalam pengantar artikel tentang Jokowi. 
" Negara ini barusan pilih presiden baru, silahkan berteman dengan Joko Widodo. " 

@TIME/Twitter Gambar cover majalah Time yang diupload account @TIME di TwitterTime menceritakan kesederhanaan Jokowi melalui narasi suatu penerbangan ke Kota Solo. Selesai pesan secangkir susu dari pramugari, Jokowi tertidur sembari bersender ke jendela pesawat. 

Seseorang gadis cilik berusia 5 th. yang kebetulan melalui di dekat bangku Jokowi di kelas ekonomi terperanjat merasakan dianya nyatanya satu pesawat dengan sang presiden dipilih. 

" Itu Pak Jokowi! " katanya girang sembari menunjuk Jokowi yang tengah terlelap. " Dia di pesawat berbarengan saya. " 

Majalah Time dengan cover Jokowi bakal beredar pada 27 Oktober 2014, atau satu minggu sesudah pelantikan Jokowi juga sebagai presiden ke-7

0 Response to "Wajah Jokowi di Majalah "Time" Bikin Heboh Media Sosial"

Posting Komentar