Mengapa Pacar Masih Sering Bicarakan Mantan?

Mengapa Pacar Masih Sering Bicarakan Mantan?

Talehart - Ramuan mempertahankan hubungan itu tidak susah, sederhana saja, yaitu komunikasi dan intimasi. Kedua hal ini bakal meningkatkan rasa sayang dan percaya pada Kamu berdua. Akan Tetapi, apa yang harus dilakukan saat si ia seringkali membicarakan mantan dari hubungan terdahulu?

Menurut Dr Sheri Meyers, seorang terapis pernikahan dan keluarga, tidak ada salahnya membicarakan kisah cinta yang lalu dengan pasangan. "Akan Tetapi, jika kekasih Kamu terus-menerus membicarakan tentang mantannya dengan Kamu, ini kemungkinan ialah tanda ia belum sepenuhnya "move on"," ujar dr Meyers. 

Topik tentang mantan yang terus hadir merefleksikan bahwa niat dan hati si ia tak seutuhnya untuk Kamu. Walaupun misalnya ia menyebutkan sudah tidak kuat lagi dengan mantannya atau sudah benar-benar melupakannya. Akan Tetapi, jika sang mantan terus disebut dalam percakapan Kamu berdua, ini artinya mantan tersebut meninggalkan kesan mendalam dalam hidupnya.

Selain kebiasaan menyebut nama mantan, penting juga bagi Kamu untuk memperhatikan bagaimana cara si ia membicarakannya. Sebab, dari gaya bicara seseorang, Kamu bisa tahu makna lain yang tak diungkapkan secara verbal.

Menyebalkan memang untuk selalu mendengar nama yang tak ingin Kamu dengar dalam percakapan dengan si ia. Namun, cobalah menanggapinya secara bijak dan elegan. Sebab. pembicaraan tentang mantan bisa menjadi indikator bagaimana kekasih memperlakukan Kamu dan hubungan yang tengah dijalaninya bersama Kamu. 

"Misalnya jika kekasih Kamu merasa ada hal yang tidak disukainya dari sang mantan, ini ialah hal bagus untuk Kamu ketahui. Namu, jika sang mantan mempunyai kelebihan dalam sedikit hal, bisa sangat menyakitkan bagi Kamu," ujar Jenna McCarthy, penulis bertema hubungan percintaan. 

Jika kekasih Kamu mulai membanding-bandingkan Kamu dengan sang mantan atau berusaha mengubah Kamu supaya seperti mantannya, Kamu boleh mulai berhati-hati dan waspada. "Terus mengeluh tentang mantan bisa menjadi tanda bahwa ia mempunyai urusan yang belum selesai dan ini akan berpengaruh pada hubungan Kamu," sebut Meyers. (Kompas.com)

0 Response to "Mengapa Pacar Masih Sering Bicarakan Mantan?"

Posting Komentar