Dampak Negatif Orangtua Bertengkar di Depan Anak

Dampak Negatif Orangtua Bertengkar di Depan Anak

TalehartSetiap keluarga pasti pernah mengalami masalah yang berujung pertengkaran antara Anda dan suami. Terkadang karena sudah emosi, Anda berdua sering adu pendapat tanpa mempertimbangkan waktu dan tempat. Dilansir oleh Molto.co.id berikut adalah dampak nagatif dari bertengkar di depan anak anda. Akibatnya, si kecil yang sering melihat kedua orang tuanya bertengkar terkena dampak negatif, yaitu sebagai berikut.

Mengabaikan Norma Yang Telah Dipelajari
Sia-sia saja Anda mengajarkannya mematuhi norma, seperti bertingkah laku sopan, tatakrama, dan bertutur halus jika ia sering menyaksikan Anda berdua bertengkar. Semakin sering ia melihat adu mulut tersebut, maka nilai-nilai yang sudah ia pelajari makin luntur.

Takut Menikah
Tidak menutup kemungkinan si kecil bakal takut membangun rumah tangga saat dewasa kelak, Moms. Ini dikarenakan ia merasa trauma akan pengalaman masa kecilnya, di mana ia sering menyaksikan Anda berdua bertengkar di depannya.

Menjadi Pemurung
Terlalu sering menyaksikan orang tua bertengkar juga berakibat buruk pada perkembangan karakternya. Ia akan tumbuh jadi sosok pemurung, sering galau, mudah merasa malu dan sering dilanda stres. Si kecil juga lebih suka mengurung diri di kamar, daripada berkumpul bersama teman-temannya.

Prestasi Menurun
Rasa tak percaya diri yang ia alami karena sering menyaksikan pertengkaran juga berimbas pada nilai akademiknya. Tidak heran jika ia sulit berkonsetrasi karena terus mengingat memori buruk adu mulut antara Anda dan pasangan.

0 Response to "Dampak Negatif Orangtua Bertengkar di Depan Anak"

Posting Komentar