Cara Menjaga Kesehatan Payudara

Kanker payudara tidak bakal jadi momok yang menakutkan untuk wanita. Ya, seandainya kita ketahui langkah melindungi kesehatan payudara serta ikuti pola hidup sehat. Debra Mangino, M. D. dari New York's Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, seperti yang ditulis oleh womenshealthmag.com, mengungkap bahwa saat kanker payudara ini telah nampak jadi ia bakal jadi sangatlah agresif. 

bugil

Cara Menjaga Kesehatan Payudara


Jadi mumpung belum terlambat, yuk kita jagalah payudara kita. Bagaimanakah langkahnya? Simak tujuh langkahnya dibawah ini. 

Menjaga Berat Tubuh 
Berat tubuh berlebihan dapat tingkatkan resiko kita terserang penyakit kanker payudara. Harold Freeman, M. D., presiden serta pendiri Ralph Lauren Center untuk kanker serta pencegahannya di New York City memberikan bahwa berat tubuh berlebihan dapat juga mengecilkan kesempatan untuk pulih dari penyakit ini.

Berolahraga 45-60 Menit 
Kerjakan berolahraga sepanjang 45 sampai 60 menit sehari-hari, sepanjang lima kali satu minggu. Berolahraga teratur ini dapat tingkatkan kekebalan badan, menghindar obesitas, serta turunkan kandungan estrogen serta insulin pada badan. 

Hentikan Minum Minuman Beralkohol 
Riset tunjukkan bahwa minum 2 gelas minuman mengandung alkohol dapat tingkatkan resiko terserang kanker payudara sejumlah 21 %. Disamping itu, resveratrol yang terdapat di kulit buah anggur dapat turunkan kandungan estrogen yang nanti dapat juga turunkan resiko terserang penyakit kanker payudara. 

Mengkonsumsi Sayuran 
Makanan rendah lemak dapat kurangi resiko kita terserang kanker payudara. Coba untuk memberikan sayuran seperti brokoli serta kale dalam menu harian Anda juga sebagai usaha pencegahan terserang penyakit ini. Bakal tambah baik untuk mengkonsumsinya saat masih tetap mentah. 

Ketahui Kisah Penyakit dalam Keluarga 
Adakah anggota keluarga Anda yang pernah terserang penyakit kanker payudara? Freeman menuturkan bahwa 15 % masalah penyakit kanker payudara ini dikarenakan oleh ada aspek keturunan. 

Melakukan Pengujian Genetika 
Mangino menuturkan bahwa saat wanita muda terserang kanker payudara, umumnya itu lantaran terjadinya mutasi BRCA (gen keturunan yang berkenaan erat dengan kanker payudara serta ovarium). Jika ada anggota keluarga Anda yang dulunya mempunyai penyakit kanker ovarium atau payudara, selekasnya kerjakan penelusuran genetika. 

Melindungi pola hidup sehat serta konsumsi makanan yang seimbang yaitu kunci supaya dapat terlepas dari penyakit kanker payudara. Satu lagi yang utama yaitu senantiasa melindungi pikiran Anda dari stres atau depresi yang terlalu berlebih. Lantaran stres yang berlangsung dalam periode panjang nyatanya dapat jadi besar resiko terserang kanker payudara disebabkan pergantian hormon yang dapat menyebabkan tumbuhnya tumor.

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Payudara"

Posting Komentar