Tidak Ingin Depresi? Matikanlah Lampu Saat Tidur

Sekarang ini sangat banyak ancaman kesehatan yang mengerikan dna serius, bahkan juga depresi juga sangatlah dapat meneror nyawa Anda serta orang yang Anda sayang. Walau memanglah dengan cara fisik orang depresi tak tampak sakit, tetapi pikiran serta batin mereka tengah betul-betul tak sehat. 

talehart

Tidak Ingin Depresi? Matikanlah Lampu Saat Tidur


Serta tahukah Anda bahwa rutinitas waktu mendekati tidur dapat juga menyebabkan meningkatnya resiko depresi? Seperti diambil dari www.everydayhealth.com, suatu riset mengatakan bahwa paparan sinar pada malam hari dapat tingkatkan tanda-tanda depresi, kurangnya kwalitas tidur, kelainan metabolik, desakan darah tinggi, serta permasalahan kesehatan seperti depresi serta insomnia yang di kenal bisa tingkatkan resiko bunuh diri. 

Bahkan juga riset sudah mencermati bahwa makin lama serta intens paparan badan pada sinar pada malam hari, makin kemungkinan besar tanda-tanda depresi. Bagaimanakah juga, bila dianalisa dengan cara logika, paparan sinar saat malam hari dapat mengacaukan ritme sirkardian tidur atau ritme biologis yang mengatur jadwal Anda tidur serta bangun di alam bawah sadar. 

Hal semacam ini karena paparan cahaya atau sinar yang jelas disalahartikan oleh badan juga sebagai siang hari, serta badan tak memperoleh istirahat yang cukup lantaran menduga waktu tersebut Anda melakukan aktivitas, bukanlah beristirahat. Alam bawah sadar mengisyaratkan badan untuk tidur waktu malam hari dalam situasi gelap. 

Jadi, bila Anda tidur dalam situasi lampu yang masih tetap menyala jelas, badan tak dapat seutuhnya beristirahat serta hal semacam ini dapat menyebabkan kelelahan waktu Anda bangun. Bila badan terus-menerus kelelahan, hal semacam ini dapat tingkatkan kandungan stress pada badan yang nanti jadi depresi. 

Bila juga Anda tak punya kebiasaan tidur dalam keadaaa gelap atau takut kegelapan, Anda dapat membiasakan diri dengan cara perlahan-lahan lewat cara ganti lampu tidur dengan lampu kecil yang redup serta letakkan di samping tempat tidur Anda. Janganlah diletakkan pas diatas kepala atau muka Anda. Dengan begini, dapat kurangi resiko depresi serta bunuh diri.

0 Response to "Tidak Ingin Depresi? Matikanlah Lampu Saat Tidur"

Posting Komentar